Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Masih Lobi-lobi Cari Cawagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 01:41 WIB
Demokrat Masih Lobi-lobi Cari Cawagub Jakarta
Partai Demokrat/Ist
rmol news logo Partai Demokrat DKI Jakarta intens melakukan lobi-lobi politik untuk mencari bakal cawagub untuk Pilkada Serentak 2024.

“Sekarang ini kita sedang melakukan lobi-lobi dengan beberapa partai untuk bakal calon wakil gubernur,” kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono dikutip Kamis (1/8).

Nantinya bakal Cawagub Jakarta, kata Mujiyono, mesti lebih fokus mengurus Jakarta dan tidak terlalu banyak politisasi, seperti pada masa Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengusulkan nama Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono kepada DPP Demokrat sebagai Bacagub Jakarta.

Langkah ini dilakukan Demokrat Jakarta karena ingin mengulang kejayaan seperti Pilkada pada 2007 lalu, di mana partai bergambar bintang Mercy ini memenangkan pertarungan dengan mengusung Fauzi Bowo alias Foke sebagai Cagub dan Prijanto sebagai Cawagub.

Foke merupakan mantan aparatur sipil negara (ASN) dengan jabatan terakhir Sekda DKI Jakarta periode 1998-2002.

Sekarang Heru juga berstatus sebagai ASN dengan jabatan definitifnya Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA