Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA LOMBOK TIMUR 2024

Survei ASI: Luthfi-Wahid Unggul, Ditempel Warisin-Hadiwijaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 22:41 WIB
Survei ASI: Luthfi-Wahid Unggul, Ditempel Warisin-Hadiwijaya
Ilustrasi Pemilu 2024/RMOLNetwork
rmol news logo Elektabilitas pasangan Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid berada di urutan teratas dalam bursa Pilkada Kabupaten Lombok Timur 2024.

Temuan Arus Survei Indonesia (ASI), Luthfi-Wahid unggul dalam simulasi tiga pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. Dalam survei yang digelar pada 13 sampai 18 Juli 2024, ASI juga menyuguhkan simulasi pasangan Haerul Warisin-Edwin Hadiwijaya dan Rumaksi-Achmad Sukisman Azmy.

"Luthfi-Wahid unggul dengan elektabilitas 24,3 persen, disusul Warisin-Hadiwijaya 16,1 persen, dan Rumaksi-Sukisman 6,4 persen. Sementara yang tidak menjawab atau tidak tahu ada 53,2 persen," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rifan, Rabu (31/7).

ASI juga menyuguhkan pertanyaan terbuka terkait lima nama kandidat Calon Bupati Lombok Timur. Hasilnya, Syamsul Luthfi berada di urutan teratas atau top of mind.

"Syamsul Luthfi top of mind dengan 9,5 persen,  Haerul Warisin 5,9 persen, Rumaksi 3,3 persen, Abdul Wahid 1,9 persen, dan Tanwirul Anhar 1,7 persen. Yang menjawab tidak tahu/tidak jawab 73,2 persen,” lanjut  Ali Rifan.

Hasil serupa juga terjadi saat responden disuguhkan pertanyaan tertutup. Elektabilitas Syamsul Luthfi unggul di angka 24,5 persen, Haerul Warisin 16,1 persen, Rumaksi 9,3 persen, Tanwirul Anhar 2,5 persen, dan Suryadi Jaya Purnama 2,0 persen. Sementara yang tidak tahu/tidak jawab 45,5 persen.

Survei ASI dilakukan dengan melibatkan 440 responden berusia 17 tahun atau sudah menikah. Wawancara Survei dilakukan secara tatap muka dengan metode multistage random sampling.

Margin of error survei ini sebesar 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA