Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bertemu Erdogan, Prabowo Dijadwalkan Kunjungi Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 14:36 WIB
Usai Bertemu Erdogan, Prabowo Dijadwalkan Kunjungi Putin
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta delegasi disambut hangat oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares; Atase Pertahanan RI Moskow, Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi; serta Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Aleksander Vladimirovich Prusov, saat tiba di Bandara Vnukovo, Moskow, Selasa malam waktu setempat (30/7)/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, beserta delegasi tiba di Bandara Vnukovo, Moskow, Selasa malam (30/7) pukul 20.30 waktu setempat. 

Prabowo terlihat menuruni pesawat dengan setelan jas serta celana berwarna abu-abu, lengkap dengan dasi dan kopiah hitam. 

Kunjungan ini dilakukan Prabowo usai bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki. 

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (31/7), kedatangan Prabowo disambut hangat oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares; Atase Pertahanan RI Moskow, Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi; serta Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Aleksander Vladimirovich Prusov. 

Kunjungan kerja ini menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia, khususnya dalam bidang pertahanan. 

Menurut jadwal, Menhan Prabowo akan mengadakan serangkaian pertemuan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan antara kedua negara pada hari ini, Rabu (31/7). 

Agenda kunjungan dimulai dengan pertemuan di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia. Di mana Menhan Prabowo akan bertemu dengan Menhan Federasi Rusia, Andrey Belusov. 

Pertemuan ini diharapkan dapat membahas berbagai isu penting terkait kerja sama pertahanan antara kedua negara. 

Selanjutnya, Menhan Prabowo akan melanjutkan kunjungannya ke Istana Kremlin untuk bertemu dengan Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin. 

Pertemuan ini menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA