Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sudah Sambangi Pangeran MBZ, Buat Apa Jokowi Temui Lagi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 17:17 WIB
Prabowo Sudah Sambangi Pangeran MBZ, Buat Apa Jokowi Temui Lagi?
Pendiri lembaga kajian publik Sabang-Merauke Circle, Syahganda Nainggolan, mempertanyakan maksud Presiden Joko Widodo kembali menemui Pangeran Mohammed Bin Zayed/Repro
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Pangeran Mohammed Bin Zayed (MBZ) pekan lalu di Uni Emirat Arab disebut-sebut membahas soal proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi melobi Pangeran MBZ agar mau berinvestasi di IKN.

Langkah tersebut justru dipertanyakan pendiri lembaga kajian publik Sabang-Merauke Circle, Syahganda Nainggolan. Pasalnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah lebih dulu menemui Pangeran MBZ. 

“Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto kan sudah bertemu beberapa bulan lalu dengan Pangeran MBZ, untuk apa presiden sekarang mengulangi?” kata Syahganda dikutip dari kanal Youtube Metro TV-NewsMaker bertema "Detik-Detik Pindah Ibukota, Jokowi Temui MBZ Lagi", Selasa (30/7).

Syahganda mengatakan Prabowo sebagai presiden terpilih sudah merepresentasikan Indonesia. Dan Prabowo pasti juga membahas rencana jangka panjang dengan Pangeran MBZ. 

“Karena kan justru antar negara itu pasti tidak ada pembicaraan jangka pendek. Jangka pendek itu kan kalau proyek cawe-cawe, atau apa. Tapi kalau proyek jangka panjang kan sebenarnya dia sudah selesai pasti kemarin, lalu bertemu dengan Pak Prabowo dan merencanakan apa,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA