Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ingin Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan dengan Serbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 30 Juli 2024, 11:13 WIB
Prabowo Ingin Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan dengan Serbia
Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Republik Serbia, H.E. Mr. Aleksandar Vu?i? di Serbia pada Senin waktu setempat (29/7)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Republik Serbia, H.E. Mr. Aleksandar Vu?i? di Serbia pada Senin waktu setempat (29/7).

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Menhan Serbia Bratislav Gaši?, Dubes RI Beograd M. Chandra Widya Yudha, KUAI Serbia Jakarta Marija Boskovic, dan Atase Pertahanan Beograd Kol. Inf. Prayogha Erawan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua negara membahas cara-cara untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan hubungan persahabatan, serta memperkuat kerja sama secara menyeluruh antara Serbia dan Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan dan kerja sama antara Indonesia dengan Serbia dalam bidang pertahanan, ekonomi serta bidang lain yang menjadi kepentingan bersama” kata Prabowo dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (30/7).

Hal serupa juga dinyatakan oleh Presiden Aleksandar Vu?i? yang mengatakan bahwa Serbia ingin lebih memperkuat dialog politik serta kerja sama di sektor pertahanan, ekonomi serta bidang lain yang saling menguntungkan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Indonesia atas dukungan yang konsisten terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Serbia. Dukungan Indonesia juga tercermin dalam forum ASEAN terkait permintaan Serbia untuk memperkuat hubungan politik dan kerja sama menyeluruh dengan para anggota ASEAN,” ungkap Aleksandar Vu?i? dalam akun instagram pribadi Presiden Serbia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA