Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag Klarifikasi soal Testimoni Sukses Haji 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 Juli 2024, 03:06 WIB
Kemenag Klarifikasi soal Testimoni Sukses Haji 2024
Juru Bicara Kemenag Anna Hasbie/Ist
rmol news logo Viral surat Kepala Kemenag Bintan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bintan terkait permohonan video dukungan atas kinerja Menag Yaqut Cholil Qoumas selama proses pelaksanaan haji 2024. 

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie memastikan bahwa tidak ada arahan bagi jajaran Kemenag, pusat maupun daerah, terkait hal tersebut.

“Tidak ada instruksi dari Kementerian Agama pusat agar jajaran di daerah membuat permohonan video dengan arahan seperti tertulis di surat Kankemenag Bintan yang sedang viral,” kata Anna dikutip dari laman Kemenag, Selasa (30/7).

Menurut Anna, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang berjalan dengan sukses memang mendapat banyak apresiasi dari masyarakat, terutama jemaah, bahkan sejak mereka masih berada di Tanah Suci. 

Anna mengatakan, testimoni terkait sukses haji dari jemaah dan masyarakat terus mengalir hingga saat ini, meski operasional haji sudah ditutup oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 25 Juli 2024.

“Atas antusiasme masyarakat itu, kami minta agar testimoni dari stakeholders itu dikumpulkan untuk dipublikasikan sekaligus sebagai bagian dari evaluasi," kata Anna.

“Testimoni ini penting untuk dipublikasikan agar masyarakat mendapat informasi soal penyelenggaraan haji dari berbagai perspektif, termasuk saran dan masukan yang mereka sampaikan,” sambungnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA