Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Dorong Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Bebas Ronald Tannur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juli 2024, 17:45 WIB
PKB Dorong Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Bebas Ronald Tannur
Waketum PKB Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan kasasi atas vonis bebas terdakwa penganiayaan hingga menyebabkan kematian Dini Sera Afrianti, Ronald Tannur.

Anak kandung mantan anggota DPR Fraksi PKB Edward Tannur, Gregorius Ronald Tannur divonis bebas oleh majelis hakim PN Surabaya atas kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian kekasihnya.

"Nah di pengadilan itu kan ada proses tahapan hukum selanjutnya. Ya kita dorong juga kasasi atau tahap hukum yang lain," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Kamis (25/7).

Meski demikian, Jazilul mengatakan masyarakat harus menghormati keputusan majelis hakim.

"Tentu kami prihatin dengan vonis yang diputuskan, tetapi kami tetap harus menghormati pengadilan," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, pihaknya tidak mau berprasangka buruk atas vonis hakim tersebut. Namun, menyayangkan dan juga prihatin atas keputusan majelis hakim PN Surabaya.

"Yang jelas kami tidak akan berprasangka buruk terhadap institusi pengadilan yang ada, kami tetap hormati tetapi kami prihatin ‘Kok bisa begitu ya?’ gitu," tegas dia.

"Apakah bukti-bukti, apakah keterangan, apakah dalam proses ada soal disitu, kami tidak sampai situ, tapi yang jelas kami turut prihatin dengan vonis bebas," demikian Jazilul Fawaid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA