Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Temui Presiden Macron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 25 Juli 2024, 13:16 WIB
Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Temui Presiden Macron
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron di Perancis/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron di Prancis pada Rabu (24/7) waktu setempat. 

Setibanya di Istana Elysee, Menhan Prabowo disambut jajar kehormatan dan diberi sambutan hangat secara langsung oleh Presiden Macron. 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan selamat kepada Prancis yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

“Kami yakin bahwa Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya,” kata Prabowo yang dikutip redaksi, Kamis (25/7). 

Prabowo mengatakan bahwa hubungan Indonesia dan Prancis telah lama terjalin dengan baik, dan terus akan diperkuat, khususnya melalui kerja sama pertahanan di aspek lainnya yang potensial. 

Terlebih Indonesia dan Prancis selama ini telah bekerja sama di bidang pertahanan dalam berbagai aspek, khususnya modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan, serta forum dialog. 

“Kami mengapresiasi Presiden Macron yang berperan penting dan aktif dalam keberhasilan hubungan bilateral antara kedua negara," kata Prabowo.

"Saya yakin kapasitas Yang Mulia sebagai presiden akan terus mempertahankan dan meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Prancis,” kata Prabowo. 

Prabowo dan Presiden Macron juga membahas isu-isu keamanan global yang menjadi perhatian bersama.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA