Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tommy Djiwandono Sejak Lama Diproyeksikan jadi Pengganti Sri Mulyani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 19:30 WIB
Tommy Djiwandono Sejak Lama Diproyeksikan jadi Pengganti Sri Mulyani
Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono/RMOL
rmol news logo Politisi Gerindra, Thomas Djiwandono diduga telah diproyeksikan untuk masuk kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Bahkan sosok yang akrab disapa Tommy ini disinyalir sudah disiapkan menjadi pengganti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Demikian antara lain disampaikan analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno merespons penunjukan Thomas sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Adi mengatakan, Thomas merupakan bagian dari keluarga Presiden terpilih Prabowo Subianto. Maka, tak mustahil ia diproyeksikan menjadi Bendahara Negara nantinya.

"Apa pun judulnya, Tommy itu adalah keluarganya Prabowo. Dia wajahnya Prabowo tanpa jadi Wamenkeu sekalipun. Publik juga sudah membicarakan Tommy sejak lama sebagai (kandidat) menteri era Prabowo-Gibran," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/7).

Soal posisinya saat ini, Adi meyakini Tommy tidak sekadar sebagai menteri Presiden Jokowi, melainkan lebih sebagai jembatan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Tommy sangat mungkin menjadi bagian dari satu menteri kabinet Prabowo nanti. Kalau boleh jujur, wajahnya Tommy ini adalah wajahnya Prabowo, bukan Jokowi," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA