Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tebus Ijazah Siswa yang Tertahan Diusulkan Pakai Dana Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 19:54 WIB
Tebus Ijazah Siswa yang Tertahan Diusulkan Pakai Dana Baznas
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Lukman Jupiter/Rep
rmol news logo Sering banyaknya ijazah warga Jakarta yang tertahan di sekolah-sekolah swasta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  harus turun tangan dengan menggandeng stakeholder terkait. Sehingga, ijazah warga Jakarta yang tertahan karena tak mampu bisa ditebus oleh pemerintah. 

Demikian disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Lukman Jupiter dalam sebuah webinar  bertajuk “Kriteria Pemimpin Ideal untuk Tangani Problematika Jakarta” pada Rabu (24/7).

“Mengenai ijazah swasta yang tertahan, saya kira itu bisa saja diselesaikan menggunakan (dana) Baznas, bisa diajukan, biasanya itu di Dinas Pendidikan ada program untuk menebus ijazah yang tertahan,” kata Jupiter.

Namun demikian, Jupiter masih harus mengecek kembali apakah program tebus ijazah masih ada di Pemprov DKI Jakarta.  

“Cuman kalau untuk saat-saat ini saya belum monitor seperti apa, karena saya di Komisi A bukan di Komisi E, tapi saya kira anggaran untuk nebus ijazah itu bisa saja,” ujar Politikus Nasdem ini. 

Lebih jauh, Jupiter meyakini bahwa ijazah-ijazah warga Jakarta yang tertahan karena tak mampu bayar bisa diganti oleh Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai program.

“Kenapa tidak? Karena APBD DKI Jakarta ini dengan hitungan sampai Rp80 triliun toh ini juga kan untuk masyarakat juga. Jadi tidak mungkin lah untuk kepentingan warga masak sih tidak dibantu tidak direalisasikan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA