Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tommy Djiwandono Punya Tugas Transisi sebagai Bendahara Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 15:31 WIB
Tommy Djiwandono Punya Tugas Transisi sebagai Bendahara Negara
Thomas Djiwandono/RMOL
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dipastikan tidak akan menjadi bendahara negara lagi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pasalnya, keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono dinilai  bakal menggantikan Sri Mulyani dan kini tengah menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu).

Analis politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat, dengan menempatkan Thomas Djiwandono menjadi Wamenkeu saat ini, diharapkan mampu menjalani tugas sebagai bendahara negara dengan baik.

"Penempatan Tommy menjadi wakil menteri sebagai bagian dari proses transisi. Diharapkan Tommy nantinya akan berjalan mulus dalam memimpin kementerian keuangan," kata Jamiluddin kepada RMOL, Rabu (24/7).

Dia menambahkan, jika ke depan Thomas Djiwandono menjadi Menkeu RI, maka ia sudah memahami realitas keuangan RI dan bisa terima masyarakat 

"Karena itu, Tommy tampaknya akan diplot menjadi menteri keuangan. Harapannya tentu Tommy nantinya diterima masyarakat, khususnya pelaku pasar," jelasnya.

"Tentu waktu yang menentukan diterima tidaknya Tommy oleh pasar. Magang di Kemenkeu hanya sarana saja," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA