Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB dan PDIP Rencanakan Koalisi di 3 Provinsi untuk Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juli 2024, 13:56 WIB
PKB dan PDIP Rencanakan Koalisi di 3 Provinsi untuk Pilkada
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Room ASEAN 8 Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (24/7)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik ajakan PDIP untuk berkoalisi di sejumlah daerah di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid saat mengumumkan hasil Mukernas di Room ASEAN 8 Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

"PKB dan PDIP saudara lama. Dan memang secara nilai kita mengusung yang hampir sama dengan PDIP, yaitu kerakyatan," kata sosok yang akrab Gus Jazil itu.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, untuk Pilkada Jakarta, PKB mendukung aspirasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) DKI yang mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur (Cagub). 

Sementara itu di Jawa Tengah, sesuai dengan aspirasi pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan DPW se-Jawa Tengah, PKB berencana mengusung Yusuf Chudlori sebagai Cagub.

Untuk Jawa Timur, Jazilul menyebutkan bahwa pembahasan masih berlangsung untuk menentukan calon yang akan diusung bersama PDIP. 

Dia menekankan bahwa PDIP dan PKB merupakan dua partai dengan dukungan kuat di Jawa Timur, sehingga penting untuk menemukan figur yang tepat.

"Di Jatim, PDIP dan PKB pemenang satu dan dua serta memiliki mesin yang kuat. Tinggal mencari figur. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan sudah bisa diputuskan siapa Calon di Koalisi PDIP-PKB di Jatim," tandas Jazilul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA