Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Prabowo Peringatkan Elite Tak Mainkan SARA di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Juli 2024, 07:02 WIB
Relawan Prabowo Peringatkan Elite Tak Mainkan SARA di Pilkada Jakarta
Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Haris Rusli Moti/Ist
rmol news logo Menghadapi Pilkada Jakarta 2024 diharapkan tidak ada lagi politik identitas yang berbau SARA di seperti yang terjadi pada 2017 lalu.

“Komitmen Presiden dan Wapres terpilih Prabowo-Gibran dalam menjaga kerukunan dan persatuan selama Pilpres 2024 mestinya diteruskan selama persiapan hingga pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Haris Rusly Moti melalui siaran persnya, Rabu (24/7).

Dalam menghadapi situasi geopolitik terjal yang dapat berdampak pada situasi nasional tidak stabil, Moti juga mendorong agar elite politik nasional tidak terjebak memainkan manajemen konflik SARA.

"Artinya dengan mengajukan calon kepala daerah untuk tujuan dibenturkan secara SARA," kata Haris.

Sebabnya, mantan Ketua Umum PRD ini membaca adanya agenda terselubung untuk memainkan kembali manajemen konflik SARA di Jakarta.

“Jika aktor-aktor yang dijadikan proxy konflik pada Pilkada 2017 didorong maju untuk jadi kontestan dan dibenturkan di Pilkada DKI 2024, maka dapat dicurigai ada upaya untuk merekayasa situasi tidak stabil memanfaatkan momentum Pilkada 2024,” tutup Haris.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA