Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPD PKS Se-Jatim Akan All Out Menangkan Khofifah-Emil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 04:43 WIB
DPD PKS Se-Jatim Akan <i>All Out</i> Menangkan Khofifah-Emil
Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PKS Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Usai turunnya SK DPP kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, PKS Jatim menggelar Rapat Pimpinan (Rapimwil) pada Ahad, (21/7). Agenda tersebut terkait dengan konsolidasi pemenangan dalam Pilkada serentak 2024, termasuk Pilgub Jatim. Juga dibahas tentang strategi pemenangan dalam Pilkada serentak di Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan, Rapimwil ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengkonsolidasikan DPD PKS se-Jatim terkait dukungan kepada  calon kepala daerah yang akan diusung di berbagai wilayah di Jawa Timur. 

"Sebagian besar DPD PKS di Jawa Timur sudah melaporkan peta dan dinamika politik di daerahnya masing-masing. Sudah 29 DPD menuntaskan pembahasan di level kab/kota. Rapimwil ini termasuk membahas upaya penuntasan dukungan di semua kabupaten/kota," kata Irwan, diwartakan RMOLJatim, Selasa (23/7). 

Irwan Setiawan juga menyampaikan bahwa PKS Jatim siap mendukung tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pilkada. 

"PKS membuka peluang kolaborasi dengan semua partai politik untuk membangun daerah," imbuh pria 48 tahun ini.

PKS Jawa Timur, jelasnya, telah memulai komunikasi politik dengan berbagai tokoh potensial di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta menerima usulan calon dari anggota partai dan masyarakat.

Terkait dengan Pilgub, Irwan menyampaikan bahwa PKS Jawa Timur resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jatim 2024. 

Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada 4 Juli 2024 dan diumumkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada 18 Juli 2024.

"Keputusan PKS ini didasarkan pada rekam jejak dan kinerja baik Khofifah dan Emil selama memimpin Jawa Timur," kata alumnus FISIP Unair ini.  

Selain itu, elektabilitas dan kredibilitas keduanya juga menjadi pertimbangan utama dalam memberikan dukungan ini. 

Khofifah dan Emil pun telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik lainnya, seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PSI.

Dalam Rapimwil DPW PKS Jatim ini, Irwan meminta seluruh jajaran DPW dan DPD PKS se-Jatim berkomitmen untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Dan, semua DPD PKS se-Jatim menyatakan kesiapannya. 

"Seluruh struktur, anggota, dan anggota legislatif PKS siap all out untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2024," tegasnya.

"Seluruh kader harus menjadi pejuang sejati yang siap memikul beban perjuangan," tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA