Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Nego PKS juga Diajak Kabinet Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juli 2024, 01:33 WIB
Cak Imin Nego PKS juga Diajak Kabinet Prabowo
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, di acara Harlah ke-26 PKB/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditawari untuk bergabung di kabinet pemerintahan mendatang yang akan dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penawaran ini disampaikan langsung Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang mewakili Prabowo saat hadiri Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (23/7).

"Sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” kata Dasco.

Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan tidak bisa hadiri Harlah PKB karena diutus Presiden Joko Widodo mewakilinya untuk rapat di luar negeri. 

Menanggapi tawaran ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan siap mendukung Prabowo memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco. Semua siap bersama-sama Pak Dasco dan Pak Prabowo di masa yang akan datang," kata Cak Imin.

Menariknya, Cak Imin juga menego agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan partner di Koalisi Perubahan juga diajak bergabung di kabinet mendatang.

"PKS, don't worry saya juga ikut mendaftarkan. Ajak juga PKS Pak Dasco untuk bareng-bareng, dan semua kekuatan bangsa untuk bersama-sama menata Indonesia yang sedang di persimpangan jalan," tandas Cak Imin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA