Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan di Cibatu, Yadi Rusmayadi Bicara Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 21 Juli 2024, 08:33 WIB
Blusukan di Cibatu, Yadi Rusmayadi Bicara Investasi
Bakal Calon Bupati Purwakarta, Yadi Rusmayadi, menyapa warga Kecamatan Cibatu/RMOLJabar
rmol news logo Bertepatan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke- 56, bakal calon bupati, Yadi Rusmayadi, menyapa warga dan bersilaturahmi di sejumlah titik, di Kecamatan Cibatu.

Yadi yang digadang-gadang diusung Partai Nasdem, PKS, PKB dan PAN, itu menyoroti sejumlah persoalan yang dikeluhkan warga desa, mulai serapan tenaga kerja hingga peningkatan kesejahteraan.

"Ada sejumlah aspek penting dalam pembangunan suatu wilayah, saling terkait dan memiliki dampak mendalam terhadap kehidupan masyarakat. Salah satu indikator kesejahteraan dapat dilihat dari banyaknya fasilitas pendidikan, jumlah tempat ibadah dan fasilitas kesehatan," kata Kang Yadi, sapaan akrabnya.

Terkait serapan tenaga kerja, termasuk di Kecamatan Cibatu, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (21/7),salah satu kunci keberhasilan tak lepas dari persoalan investasi.

"Untuk menarik investor, ada sejumlah indikator yang harus dipenuhi, diantaranya stabilitas keamanan, kalau keamanan terjaga dengan baik, maka investor akan merasa nyaman," katanya.

CEO Sate Maranggi Haji Yetty itu juga mengingatkan masalah ekonomi makro. Jika ekonomi makro mengalami kenaikan, investor akan berani membuka peluang usaha.

"Indikator lainnya berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan pelayanan maksimal yang dilaksanakan perangkat dinas, yang harus ditata kelola dengan bagus, mudah dan transparan," tambahnya.

Menurutnya, Kabupaten Purwakarta merupakan daerah ketiga di Jawa Barat dan daerah ke-21 di Indonesia yang telah membentuk program terpadu yang melibatkan sejumlah kementerian. Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengimplementasikan secara berkelanjutan.

"Prinsipnya, pembangunan daerah juga harus diletakkan pada dimensi kemanusiaan, lebih khusus lagi para pekerja di sektor apapun. Ini juga yang mendorong saya harus berkiprah dengan membawa tagline Purwakarta Ngahiji," demikian Kang Yadi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA