Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinyal Koalisi Golkar-PDIP Menguat

Sekjen PDIP Akui Intens Berkomunikasi dengan Airin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 18:09 WIB
Sekjen PDIP Akui Intens Berkomunikasi dengan Airin
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sedang menjalin komunikasi intens bersama Golkar dalam menghadapi Pilkada Banten 2024.

Bahkan diungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini juga menjalin komunikasi dengan bakal Cagub Banten yang diusung Golkar, Airin Rachmi Diany. 

"Kami lakukan komunikasi dengan Golkar, termasuk Ibu Airin. (PDIP Banten) dipimpin Bapak Ahmad Basarah. Jadi kami membagi tugas di antara personel DPP,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/7).

Di internal PDIP, Hasto menyebut komunikasi DPP selalu linier hingga ke tingkat kabupaten/kota dan provinsi, termasuk untuk Pilkada Serentak 2024.

“Contohnya di Banten, kami banyak kerja sama di tingkat kabupaten/kota dengan Golkar, maka di tingkat provinsi itu juga berkomunikasi dengan Golkar,” jelasnya.

Potensi koalisi PDIP dan Golkar di Pilkada Banten cukup terbuka. Apalagi, Hasto menyebut akar rumput juga mulai memunculkan kandidat internal untuk diduetkan dengan Airin.

“Ya Banten muncul nama dari internal PDIP, ada Pak Rano Karno, ada Pak Ade Sumardi,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA