Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Kaesang-Jusuf Hamka Sinyal Jokowi-Airlangga Kompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Juli 2024, 22:45 WIB
Duet Kaesang-Jusuf Hamka Sinyal Jokowi-Airlangga Kompak
Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka/Repro
rmol news logo Duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka yang disodorkan Partai Golkar menunjukkan sinyal kedekatan Airlangga Hartarto dan Joko Widodo semakin kuat.

"Sejauh ini memang mereka (Airlangga dan Jokowi) kompak. Kan KIM plus. Itu artinya KIM plus Jokowi," ujar pengamat politik Adi Prayitno kepada wartawan, Jumat (19/7).

Sejauh ini Kaesang masih dipertimbangkan maju di dua wilayah, yakni Jakarta dan Jawa Tengah. Namun menurut Adi, putra sulung Presiden Jokowi ini lebih cocok maju di Jakarta.

Ditambah sang ayah pernah menjadi Gubernur Jakarta sehingga bisa membagikan pengalaman kepada Kaesang untuk membangun kota metropolitan.

"Kalau saya bisa mengusulkan, Kaesang lebih baik maju di Jakarta karena jauh lebih bergengsi dan praktis. Apalagi Pak Jokowi pernah menjadi Gubernur, jadi bisa berbagi pengalaman," ujarnya.

Soal elektabilitas, sosok Jusuf Hamka yang disodorkan Golkar bisa meningkatkan peluang kemenangan bersama Kaesang. Duet Kesang-Jusuf Hamka juga diyakini bisa mengimbangi kandidat lain seperti Anies Baswedan. 

"Yang jelas, nama Kaesang disebut potensial calon gubernur Jakarta oleh Golkar. Kaesang bisa memberikan perlawanan kepada Anies," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA