Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Prabowo-Gibran Bantah Anggaran Makan Gratis Cuma Rp7.500

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 21:26 WIB
Tim Prabowo-Gibran Bantah Anggaran Makan Gratis Cuma Rp7.500
Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Rumor makan bergizi gratis hanya dianggarkan Rp7.500 per porsi dibantah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi mengatakan, anggaran makan bergizi belum berubah dari rencana awal, yakni Rp71 triliun.

"Sampai hari ini satu-satunya yang sudah bisa kita ambil kesimpulan baru alokasi anggaran untuk makan bergizi gratis tahun 2025. Kisarannya adalah Rp 71 triliun," kata Hasan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jumat malam (21/7). 

Sampai saat ini, proses perencanaan masih disusun oleh tim Prabowo-Gibran. Yang jelas, kata dia, Prabowo sudah menekankan program tersebut tidak menghilangkan esensi kecukupan gizi untuk anak-anak.

"Ada dua pesan dari Pak Presiden terpilih ya, bahwa harus memenuhi standar ketercukupan gizi. Yang kedua, harus dioptimalkan jumlah penerima manfaatnya," lanjut Hasan. 

Selanjutnya, tim juga masih melakukan riset oleh para ahli. Sehingga program ini dapat maksimal diterima oleh rakyat. 

"Dari sana (riset) kita akan mendapatkan finding-spending apa saja temuannya, apa yang diperbaiki dan harus diantisipasi hingga akhirnya mendapat kesimpulan," tutup Hasan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA