Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jusuf Hamka Janji Benahi Transportasi Hingga Tuntaskan Kesenjangan Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 00:40 WIB
Jusuf Hamka Janji Benahi Transportasi Hingga Tuntaskan Kesenjangan Sosial
Politisi Golkar Jusuf Hamka di kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (18/7)/Ist
rmol news logo Calon gubernur Jakarta yang diusung Partai Golkar, Jusuf Hamka punya impian tersendiri bila dirinya terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Salah satunya, pria yang akrab disapa Babah Alun ini, ingin membenahi sektor transportasi umum dengan mengatur waktu kedatangan bus dan kereta di setiap halte serta stasiun. 

"Saudara-saudara kita yang pulang kerja menunggu kendaraan umum, panas hujan semua jadi satu, kasihan mereka menderita untuk menunggu kendaraan umum," kata Jusuf di kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (18/7). 

Jusuf Hamka juga berjanji akan menuntaskan masalah kesenjangan sosial. 

Dia memastikan, warga Jakarta tidak boleh ada yang kelaparan. Babah Alun menilai, salah satu kunci utama menyejahterakan rakyat adalah menurunkan tingkat kejahatan. 

"Kalau warganya lapar, kamtibmas pasti nggak aman. Makannya saya lihat tidak boleh ada yang lapar," beber Jusuf Hamka. 

Masalah kesenjangan sosial adalah tanggung jawab bersama, terkhusus pemerintah. Maka dari itu, dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta. 

"Saya selalu bilang kepada teman-teman kita pengusaha, kalau dia mampu (secara finansial) radius 200-500 meter dari rumahnya harus tidak boleh ada orang lapar," tegasnya. 

Itu sebabnya, Babah Alun berharap dukungan partai Golkar terhadap dirinya agar mudah membenahi persoalan transportasi tersebut. 

"Tapi yang seperti saya bilang, saya tidak menjanjikan memberikan menyuap rakyat dengan logistik, tapi saya menjanjikan Jakarta akan lebih baik, rakyatnya akan lebih sejahtera," pungkas dia. 

Jusuf Hamka resmi menerima surat instruksi dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Surat tersebut diberikan Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus agar Jusuf Hamka bisa maju sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA