Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nama Ahmad Luthfi Jadi Prioritas Golkar di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 18 Juli 2024, 22:14 WIB
Nama Ahmad Luthfi Jadi Prioritas Golkar di Jateng
Waketum Golkar, Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Nama Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi jadi prioritas untuk diusung Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024. 

"Iya untuk Jateng sampai sekarang masih memprioritaskan Pak Luthfi menjadi cagub," kata Waketum Golkar, Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (18/7). 

Meski saat ini pihaknya masih menunggu kelanjutan jenderal bintang dua, karena masih aktif menjabat sebagai Kapolda Jateng. 

"Kami masih nunggu prosesnya, apakah beliau nanti setelah betul-betul pensiun, memantapkan hati sebagai cagub, kami lihat berdasarkan dinamika survei dan dinamika di lapangan, kita prioritaskan beliau," kata Doli. 

Senada dengan Doli, Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus, menyebut pihaknya masih setia menunggu Luthfi pensiun secara resmi dari kepolisian. 

Sebab, Golkar tidak ingin menyalahi aturan yang berlaku. 

"Kita masih menunggu. Karena Pak Luthfi masih anggota Polri aktif. Kan enggak lucu Kapolri ngasih perintah, Partai Golkar kasih perintah," kata Lodewijk. 

Namun, peluang Luthfi maju di Pilkada Jateng semakin besar, lantaran Lodewijk mendapat informasi jenderal bintang dua itu akan pensiun dalam waktu dekat. 

"Kita sabar, saya dengar Pak Lutfhi dalam waktu dekat segera akan mengakhiri ikatan dinas entah pensiun atau pensiun dini kita tunggu aja," kata Lodewijk.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA