Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thomas Djiwandono Siap Mundur dari Bendum Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 18 Juli 2024, 21:57 WIB
Thomas Djiwandono Siap Mundur dari Bendum Gerindra
Thomas Djuwandono/Ist
rmol news logo Thomas Djiwandono yang baru dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan II bersedia meletakkan jabatannya sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra.

Namun, hal itu akan dibicarakan terlebih dahulu dengan elite Gerindra, termasuk dengan Sekjen Ahmad Muzani dalam waktu dekat.

“Saya akan mengikuti aturan, termasuk mundur dari jabatan Bendum Gerindra,” kata pria yang akrab disapa Thommy ini di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Menurut Thommy, pengangkatannya sebagai Wamenkeu II menunjukkan hasil konsistensinya bersama jajaran Kemenkeu sejak 3 bulan lalu yang aktif berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran membahas tata kelola fiskal dan siklus APBN.

“Karena itu, saya rasa kami bisa memastikan konsistensi itu menunjukkan keberlanjutan dari kebijakan Presiden Jokowi maupun presiden terpilih (Prabowo Subianto), terutama untuk menjaga instrumen fiskal,” tuturnya.

Di sisi lain, Menkeu Sri Mulyani memastikan bergabungnya Thommy ke dalam Kabinet Presiden Joko Widodo akan mempermudah proses transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Mas Tommy akan semakin memperkuat kami di Kemenkeu dan dalam koordinasi dengan tim proses transisi pemerintahan ini,” tutur Sri Mulyani.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA