Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Yakin Ahok Mampu Kalahkan Anies, PKS Tak Gentar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juli 2024, 14:49 WIB
PDIP Yakin Ahok Mampu Kalahkan Anies, PKS Tak Gentar
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak gentar dengan tekad PDIP yang optimistis kadernya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mampu mengalahkan Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta. Keyakinan itu didasari survei Litbang Kompas terbaru.

Menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, semua kemungkinan masih bisa terjadi jelang Pilkada. Namun dengan waktu kampanye yang pendek, bukan perkara mudah menaikkan elektabilitas tanpa sumber daya dan mesin politik yang kuat.

"Tidak ada yang pasti dalam Pemilu. Semua harus tekun mengerjakan PR, meyakinkan pemilih," kata Mardani, dikutip lewat akun X miliknya, Kamis (18/7).

Mardani juga menegaskan, kader PKS Jakarta akan menggencarkan sosialisasi bakal pasangan Cagub dan Cawagub Anies Baswedan dan Sohibul Iman (Aman).

"Kami juga tidak khawatir Pak Basuki ada di urutan kedua hasil survei Litbang Kompas. Justru bagus, kompetisi yang ketat bisa membawa kebaikan bagi rakyat," pungkasnya.

Diketahui, elektabilitas Anies Baswedan jelang Pemilihan Gubernur Jakarta masih tertinggi berdasarkan survei terbaru yang dilakukan Litbang Kompas.

Anies duduk di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 29,8 persen, mengungguli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan 20,0 persen, Ridwan Kamil 8,5 persen, serta Erick Thohir dengan 2,3 persen.

Survei dilakukan pada 15-20 Juni 2024, melibatkan 400 responden melalui wawancara tatap muka dengan margin of error ±4,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA