Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Dukungan ke Kaesang Tinggi, Ditambah Ada Jusuf Hamka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 Juli 2024, 20:15 WIB
Potensi Dukungan ke Kaesang Tinggi, Ditambah Ada Jusuf Hamka
Kolase Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka/Repro
rmol news logo Kaesang Pangarep menjadi tokoh yang paling banyak dipertimbangkan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Merujuk survei Litbang Kompas pada 15-25 Juni 2024, persentase responden yang mempertimbangkan Kaesang tercatat cukup tinggi, yakni mencapai 41,8 persen.

Angka ini bahkan lebih tinggi dibanding Pj Gubernur Jakarta saat ini, Heru Budi yang hanya dipertimbangkan sebanyak 33,3 persen responden.

Angka ini bukan tidak mungkin bisa berubah, bahkan bertambah dengan dukungan Partai Golkar. Terbaru, Golkar telah menyiapkan sosok Jusuf Hamka untuk bertarung di Pilkada Jakarta.

Bahkan secara terang-terangan Golkar menyodorkan pengusaha jalan tol ini untuk berduet dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Jusuf Hamka tepat untuk membenahi Jakarta dari segi pembangunan dan tata kota. Selain itu, Jusuf Hamka juga dinilai dikenal banyak masyarakat sehingga dianggap akan mendulang suara di pilkada nanti.

"Pak Jusuf Hamka memang dipersiapkan untuk maju sebagai wakil gubernur. Apabila Mas Kaesang memutuskan maju di Jakarta, Mas Kaesang sendirikan ada opsi di Jakarta atau di Jawa Tengah," kata Airlangga, Rabu (17/7). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA