Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Terima Hasil PUSS Aceh Timur, Abdurrahman: Fokus Pemenangan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 16 Juli 2024, 22:43 WIB
Gerindra Terima Hasil PUSS Aceh Timur, Abdurrahman: Fokus Pemenangan Pilkada
Sekretaris DPD Gerindra Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh menerima hasil Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) tingkat DPR Aceh dapil Aceh Timur. Hasil PUSS, kursi Gerindra beralih ke Partai Adil Sejahtera (PAS).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Aceh Abdurrahman Ahmad, mengatakan pihaknya saat ini fokus pada pemenangan bupati/wali kota yang berlaga di Pilkada serentak 2024.

"Sekarang kita fokus untuk pemenangan bupati/wali kota yang diusung oleh Partai Gerindra atau dengan partai koalisi. Kita sekarang sudah siap memang untuk memenangkan pasangan-pasangan yang diusung Gerindra di seluruh Aceh," kata Abdurrahman Ahmad dilansir Kantor Berita Politik RMOLAceh, Selasa (15/7).

Menurut Abdurahman, Gerindra menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintah dilakukan PUSS di dapil enam Aceh Timur untuk tingkat DPR Aceh.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh ini menyebut, keputusan MK bersifat final dan mengikat. Maka, setelah keputusan itu keluar tidak ada lagi upaya hukum lainnya.

"Jadi kita sebagai partai, menghormati keputusan MK itu. Karena itu merupakan produk hukum yang memang yang telah diatur oleh peraturan perundangan," tuturnya.

Dia mengimbau seluruh kader dan simpatisan untuk fokus memenangkan pasangan kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra maupun dengan partai koalisi di Aceh.

"Meskipun hasil di Aceh Timur tidak menggembirakan bagi Gerindra, tapi itulah keputusan hukum yang harus kita hadapi. Kita harus menerimanya dan kita harus menghormatinya," kata dia.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA