Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Beban Kemenag, PKB Setuju Pembentukan Kementerian Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Juli 2024, 15:24 WIB
Kurangi Beban Kemenag, PKB Setuju Pembentukan Kementerian Haji
Anggota Pansus Hak Angket Haji 2024, Luluk Nur Hamidah/Istimewa
rmol news logo Wacana pembentukan kementerian baru untuk penyelenggara haji mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji 2024, Luluk Nur Hamidah mengatakan, kementerian atau lembaga baru untuk haji diperlukan lantaran selama beban Kementerian Agama sudah sangat banyak.

“Karena ada masalah institusinya, kenapa tidak (ada Kementerian Haji)? Beban Kementerian Agama ini sudah too much, sudah banyak banget,” kata Legislator fraksi PKB ini dalam acara diskusi Dialektika Demokrasi di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/7).

Menurut Luluk, banyaknya tugas di Kementerian Agama seperti mengurusi madrasah dan lainnya, menjadi hal yang patut dipertimbangkan pemerintah untuk membentuk lembaga baru untuk penyelenggaraan haji.

“Ada berapa puluh ribu pondok pesantren, ada berapa juta santri, belum lagi tentang mendamaikan keyakinan, bla-bla-bla, belum lagi urusan pernikahan, nah ini kan sudah banyak. Kalau ditambah haji, pasti memang tidak ideal,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA