Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Litbang Kompas

Elektabilitas Anies Tokcer, Kaesang 1 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Juli 2024, 14:13 WIB
Elektabilitas Anies Tokcer, Kaesang 1 Persen
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Jelang Pilgub Jakarta, elektabilitas Anies Baswedan masih tokcer, didasarkan pada survei terbaru Litbang Kompas, Selasa (16/7).

Anies berada di posisi teratas, dengan elektabilitas sebesar 29,8 persen, mengungguli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (20,0 persen), Ridwan Kamil (8,5 persen), serta Erick Thohir 2,3 persen.

Selanjutnya ada Sri Mulyani, Andika Perkasa, Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, hingga Tri Rismaharini, yang seluruhnya meraup elektabilitas di kisaran satu persen.

Sementara responden tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 30 persen.

Survei didasarkan pada tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang masih tinggi.

Hal itu juga tercermin dari survei Litbang Kompas soal potensi keterpilihan dan penolakan responden pada setiap tokoh jika dicalonkan sebagai calon gubernur Jakarta.

Hasilnya, Anies masih menempati posisi teratas.

Survei dilakukan pada 15-20 Juni 2024, melibatkan 400 responden, melalui wawancara tatap muka, dengan margin of error ±4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA