Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Pilgub Jakarta, Sudirman Said Pilih Ikut Seleksi Capim KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juli 2024, 16:21 WIB
Bukan Pilgub Jakarta, Sudirman Said Pilih Ikut Seleksi Capim KPK
Sudirman Said mengikuti seleksi calon pimpinan KPK/Istimewa
rmol news logo Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, ternyata memilih untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Keputusan ini cukup mengejutkan banyak pihak. Karena Sudirman Said sebelumnya menyatakan ingin maju di Pilkada Jakarta 2024 sebagai bakal calon gubernur.

"Saat publik memanggil untuk membenahi KPK, memperkuat pemberantasan korupsi, sebagai warga negara, saya harus bersiap," kata Sudirman Said lewat keterangan resminya, Senin (15/7).

Dia lantas menyampaikan terima kasih kepada para sahabat yang membantu dalam menyiapkan persyaratan administrasi yang diperlukan untuk mengikuti proses seleksi tersebut. Sehingga dengan cepat seluruh syarat-syarat sudah dapat dipenuhi.

"Tentu ini sebagai bentuk kesungguhan niat baik dalam berkontribusi, baik membenahi tata kelola pemerintahan yang bersih maupun pembenahan KPK," tandasnya.

Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK memastikan, hari ini Senin (15/7) menjadi hari terakhir waktu pendaftaran bagi Capim dan Dewas KPK. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA