Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bursa Pendamping Bobby Nasution, PDIP Sumut Tetap Komunikasi ke Wiwik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 12 Juli 2024, 22:26 WIB
Masuk Bursa Pendamping Bobby Nasution, PDIP Sumut Tetap Komunikasi ke Wiwik
Bobby Nasution dan Darma Wijaya duduk semeja pada Rakor Kesiapan Pilkada 2024 se-Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Nama ketua DPC PDI Perjuangan Serdangbedagai, Darma Wijaya alias Wiwik masuk dalam bursa pendamping Bobby Nasution di Pilgubsu 2024. Pasangan ini pun diprediksi akan menjadi lawan bagi PDI Perjuangan yang hingga kini masih belum menetapkan nama bakal calon yang akan mereka usung maju pada agenda politik lima tahunan itu.

Meski begitu, PDI Perjuangan Sumatera Utara mengaku tetap menjalin komunikasi dengan Wiwik.

“Kalau komunikasi dengan Wiwik bagus, nggak ada masalah,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto disela kunjungan ke DPW PKS Sumut, Rabu (10/7).

Diketahui sejauh ini, Bobby Nasution menjadi satu-satunya bakal calon yang bisa dikatakan sudah mendapat perahu untuk maju di Pilgubsi 2024. Sebanyak 7 partai sudah mendukungnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini sudah mengantongi rekomendasi dari Golkar. Sosok yang kini menjadi kader Gerindra ini juga menjadi pilihan utama partai milik Prabowo Subianto untuk diusung pada Pilgubsu tersebut.

Terbaru, PAN, PKB dan PPP juga menunjukkan dukungannya. Bahkan Ketua DPW NasDem juga menyatakan jika mereka sudah sejalan dengan Gerindra untuk mengusung Bobby Nasution pada Pilgubsu 2024 tersebut.

Berdasaran perolehan kursi di DPRD Sumut, saat ini Bobby Nasution sudah mengantongi ‘koalisi gemuk’ yakni 63 kursi. Koalisi ini praktis hanya bisa diimbangi oleh koalisi kekuatan PDI Perjuangan (21 kursi) dan PKS (10 kursi) serta Hanura (5 kursi).

Sosok yang menjadi lawan dari Bobby Nasution sendiri belum muncul sejauh ini. PDI Perjuangan dan PKS serta Hanura belum memastikan terbentuknya koalisi meski sudah terlihat berkomunikasi intens belakangan ini.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA