Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Pastikan Prabowo Upacara 17 Agustus di IKN, Bandara dan Tol Bisa Dipakai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 11 Juli 2024, 22:37 WIB
Bahlil Pastikan Prabowo Upacara 17 Agustus di IKN, Bandara dan Tol Bisa Dipakai
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia/Net
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan tetap mengikuti upacara HUT ke-79 Indonesia di Ibukota Nusantara, Kalimantan Timur pada 17 Agustus mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia di tengah kabar keengganan Prabowo pindah ke IKN. 

"Pak Prabowo akan upacara 17 Agustus di IKN. Insyaallah kok Pak Prabowo (pindah ke IKN), akan kita lihat apa yang diputuskan," tegas Bahlil usai memberi kuliah di IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (11/7).

Tak hanya itu, Bahlil juga menyebut pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara VVIP IKN yang menjadi tempat mendarat para pejabat negara akan segera rampung bulan depan.

"Kita akan upacara pada 17 Agustus di IKN. Sekarang airport (Bandara VVIP) akan jadi sebelum 17 Agustus, kita akan mendarat (di sana)," sambungnya.

Untuk pembangunan jalan tol IKN disebut tinggal tersisa 10 Km. Meski waktu pengerjaan meleset dari perkiraan, Bahlil memastikan tidak akan menjadi masalah. Pasalnya, rombongan masih bisa keluar melalui jalan utama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang sudah diaspal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA