Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rutin Safari, Kaesang Ingin Lepas dari Bayang-bayang Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juli 2024, 11:21 WIB
Rutin Safari, Kaesang Ingin Lepas dari Bayang-bayang Jokowi
Kebersamaan Presiden Joko Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Safari politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bukan hanya upaya untuk memperkuat jaringan dan koalisi jelang Pilkada 2024.

Menurut pengamat politik, Hendri Satrio, langkah itu juga untuk membuktikan bahwa dia mampu berdiri sendiri dalam dunia politik, tanpa campur tangan sang ayah, Presiden Joko Widodo.

"Safari politik Kaesang PSI ini mungkin juga untuk membuktikan bahwa bukan ayahnya yang nawar-nawarin dia (ke Parpol), tapi dia sendiri yang saat ini nawarin diri," katanya, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Kamis (11/7).

Lewat safari politik, Kaesang ingin membuktikan bahwa dia mampu membawa PSI menjadi partai yang lebih besar dan berpengaruh tanpa bayang-bayang pengaruh ayah yang saat ini masih menjabat sebagai presiden.

"Selamat berjuang mas," kata founder Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio alias Hensat, itu.

Dengan semakin dekatnya Pilkada 2024, safari politik Kaesang diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas PSI dan membuka peluang kerja sama strategis dengan berbagai partai politik.

Sebelumnya, Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, sesumbar Presiden Joko Widodo diam-diam telah menyodorkan Kaesang Pangarep ke berbagai Parpol untuk diusung dalam Pilkada 2024. Namun Kaesang membantah tudingan itu dan menyebut Sekjen PKS telah berbohong.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA