Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PKS Percaya KPU Bisa Jaga Kepercayaan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Juli 2024, 18:22 WIB
Legislator PKS Percaya KPU Bisa Jaga Kepercayaan Masyarakat
Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Istimewa
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk melakukan introspeksi diri dengan meninjau kembali integritas dan performa komisionernya.

Permintaan ini disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, menyikapi pemecatan Ketua KPU Hasyim Asyari karena terbukti melakukan pelecehan secara verbal dan fisik kepada salah seorang anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Den Haag, Belanda.

Kejadian ini dikhawatirkan bisa menimbulkan situasi tidak kondusif menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Ini ujian besar bagi KPU, tetapi saya yakin KPU dapat mempertahankan marwah dan kepercayaan masyarakat," kata Abdul Aziz kepada RMOL, Rabu (10/7).

Apalagi, belum hilang kekecewaan publik dengan kelakuan Hasyim, kini komisioner KPU lainnya dikabarkan menggunakan mobil dinas mewah dan menyewa jet pribadi dengan alasan pekerjaan.

Abdul Aziz pun mendesak KPU melakukan bersih-bersih dari oknum yang mencederai citra penyelenggara pemilu. KPU juga wajib berlaku profesional dan jangan mudah diintervensi oleh kekuatan luar yang punya kepentingan kelompok.

"Sehingga KPU menjadi lembaga yang kredibel, akuntabel dan transparan dalam menjalankan pemilu dan pilkada ke depannya," tandas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA