Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Sambut Baik Pertemuan PKS-PSI, Gerindra Belum Ambil Sikap soal Wacana Anies-Kaesang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Juli 2024, 14:30 WIB
Sambut Baik Pertemuan PKS-PSI, Gerindra Belum Ambil Sikap soal Wacana Anies-Kaesang
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menyambut baik pertemuan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, pertemuan PKS dan PSI adalah wujud persatuan politik di Tanah Air.

“Bagus sekali ya semangat persatuan yang ditunjukkan oleh Mas Kaesang dan kawan-kawan PKS. Ya di situ juga ada sahabat saya yang tadinya tegang, karena miskomunikasi, tetapi ternyata bisa ketemu. Ya itulah potret politisi Indonesia,” ujar Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Habiburokhman menyatakan, pihaknya sangat senang kalau para elite politik yang bertarung sangat sengit pada Pilpres 2024 lalu, tetap guyub setelah dan menjalin komunikasi baik menjelang Pilkada 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kedua belah pihak ya. Orang kan ngomong PKS dan PSI tidak akan ketemu, ternyata bisa ketemu,” tuturnya.

Mengenai Pilkada Jakarta dan wacana menduetkan Anies Baswedan-Kaesang Pangarep, Jurubicara Partai Gerindra ini menyatakan bahwa pihaknya belum bisa bersikap.

“Nah terkait Pilgub apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa, kami menunggu saja. Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta,” kata Habiburokhman.

Namun begitu, Habiburokhman menyatakan partainya belum cukup ambang batas pencalonan di Pilkada Jakarta, sehingga masih memerlukan partai lain untuk berkoalisi agar bisa mengusung Cagub-Cawagub Jakarta pada November mendatang.

“Kami tidak memiliki cukup kuota untuk maju sendiri, karena itu kami akan terus membicarakan berbagai skema, berbagai kemungkinan dengan partai-partai politik lain terutama teman-teman KIM (Koalisi Indonesia Maju),” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA