Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Sumut 2024

Gerindra Pertimbangkan Nagita Slavina karena Disukai Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 08 Juli 2024, 14:59 WIB
Gerindra Pertimbangkan Nagita Slavina karena Disukai Masyarakat
Ilustrasi Foto/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra merespons usulan PKB yang menyodorkan nama Nagita Slavina untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa semua usulan akan dibicarakan bersama bakal Cagub hingga parpol pendukung dan pengusung.

“Jadi begini untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya, karena mereka yang akan bekerja sama. Nah, bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (8/7).

Dasco juga menyebut bahwa elektabilitas bakal cawagub harus dilihat terlebih dahulu sebelum dipasangkan dengan bakal cagub yang diusung.

“Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami,” demikian Dasco.

Sebelumnya, PKB mendorong Bobby Nasution yang didukung menjadi Calon Gubernur Sumut menggandeng figur perempuan untuk menjadi wakilnya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengusulkan menantu Presiden Joko Widodo itu bisa menggandeng Nagita Slavina untuk menjadi pendampingnya di Pilkada.

"Saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Gus Jazil di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA