Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dekan FK Unair Dipecat, Gurubesar Turun Gunung Ancam Mogok Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 06 Juli 2024, 16:26 WIB
Dekan FK Unair Dipecat, Gurubesar Turun Gunung Ancam Mogok Kerja
Mantan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Surabaya, Profesor dr Budi Santoso/Net
rmol news logo Para gurubesar dan civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Surabaya akan melakukan mogok kerja hingga jabatan Profesor dr Budi Santoso sebagai Dekan FK Unair dikembalikan.

Gurubesar UNAIR Profesor dr Hafid Bajamal mengungkapkan bahwa rencana mogok kerja ini sebagai bentuk protes atas tindakan Rektor Unair Mohammad Nasih yang dinilai telah melakukan tindakan sewenang-wenang, karena telah memberhentikan Prof Bus, sapaan akrab Budi Santoso tanpa alasan yang jelas.

"Kita tindak lanjuti kegiatan kami ini (dengan mogok kerja)" tegas Prof Hafid di sela-sela aksi damai Para Gurubesar FK UNAIR, Sabtu (6/7).

Prof Hafid mengaku sedih dengan tindakan sewenang-wenang Rektor Unair yang memberhentikan Prof Bus. Menurutnya, sikap rektorat itu merupakan upaya-upaya pembungkaman terhadap nalar kritis civitas akademika Unair.

"Senior maupun junior yang melihat prestasi Prof Bus selama ini, melihat ketidakadilan yang nyata, kesalahan sebesar apa yang mengharuskan sampai dia diturunkan secara mendadak dari jabatannya?" sesalnya.

"Kita sedih karena kampus seakan-akan mau dikekang mau diberangus kemampuan dan nilai-nilai akademiknya," pungkas Prof Hafid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA