Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Tak Habis Pikir Petinggi KPU Bisa Berbuat Asusila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Juli 2024, 13:46 WIB
Ketua DPR Tak Habis Pikir Petinggi KPU Bisa Berbuat Asusila
Ketua DPR RI, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Dugaan tindak asusila yang dilakukan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari membuat pimpinan DPR geleng-geleng kepala. Apalagi, praktik tak terpuji tersebut dilakukan oleh pimpinan lembaga independen penyelenggara pemilu.

"Harusnya tidak terjadi hal-hal seperti itu (asusila)," kata Ketua DPR, Puan Maharani di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (4/7).

Untuk itu, DPR sebagai wakil rakyat menghormati keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah memecat Hasyim Asyari sebagai Ketua sekaligus komisioner KPU RI.

"Kami menghormati keputusan DKPP, nanti setelah 7 hari kemudian presiden mengeluarkan Perpres (Peraturan Presiden) pemberhentiannya. DPR sesuai mekanismenya akan memproses yang ada," ujarnya.

Di sisi lain, Puan mencermati kasus-kasus yang menimpa KPU harus menjadi pelajaran ke depan dalam mencari sosok terbaik untuk lembaga penyelenggara pemilihan umum.

"Kalaupun itu ada, kita harus sama-sama evaluasi, kita harus cari figur yang mungkin lebih baik, dan mekanisme yang ada sama-sama kita perbaiki," ujarnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA