Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Uno Berharap PKL Puncak Dapat Tempat Strategis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Juli 2024, 11:23 WIB
Sandi Uno Berharap PKL Puncak Dapat Tempat Strategis
Suasana saat pembongkaran kios PKL di kawasan Puncak/net
rmol news logo Relokasi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, mendapat respons Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Relokasi PKL di wilayah Puncak Bogor telah menimbulkan pro dan kontra. Bahkan para pedagang tidak terima digusur dan sempat terjadi gesekan dengan petugas di lapangan.

Melalui akun X miliknya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan itu berharap relokasi PKL tetap difasilitasi pemerintah.

"Karena ini berkaitan dengan ekonomi, pedagang tetap harus diberi tempat yang strategis untuk mendatangkan pengunjung," kata Sandi, Kamis (4/7).

Menurut kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, PKL Puncak merupakan pejuang UMKM yang harus dibantu pemasarannya, dengan ditempatkan di lokasi yang memiliki spot-spot foto dan layanan toilet yang bagus.

"Semoga dengan relokasi ini dapat lebih menciptakan kenyamanan dan membangkitkan semangat para pelaku UMKM untuk membangkitkan perekonomian nasional," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA