Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus KPK Roadshow Bangun Kesadaran Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 04 Juli 2024, 08:54 WIB
Bus KPK Roadshow Bangun Kesadaran Antikorupsi
Rapat persiapan Roadshow Bus KPK di Wonosobo/RMOLJawaTengah
rmol news logo Roadshow Bus KPK 2024 Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi tiba di Kabupaten Wonosobo dan bakal beraktivitas selama 4 hari, 4-7 Juni. Acara yang diinisiasi KPK itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pemberantasan korupsi.

Bus Antikorupsi merupakan ikon pendidikan antikorupsi, mengunjungi puluhan kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera, diproyeksikan terus berkunjung ke seluruh pelosok Tanah Air.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (4/7), Sekda Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, menyambut baik kedatangan bus KPK dan menyatakan dukungan penuh, serta mengajak seluruh masyarakat aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Mari manfaatkan momentum ini untuk memperkuat komitmen memberantas korupsi dan membangun Wonosobo yang bersih dan berintegritas," katanya.

Menurutnya, Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi: Roadshow Bus KPK 2024 berkolaborasi dengan Pemkab Wonosobo menghadirkan program dan menggelar berbagai kegiatan di setiap lokasi.

Di antaranya edukasi pelajar, sosialisasi bagi ASN, temu komunitas, kuliah umum, nonton bersama film antikorupsi, senam bersama antipolitik uang Hajar Serangan Fajar, pameran UMKM dan layanan publik, serta executive briefing Forkopimda.

"Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyiapkan berbagai kegiatan untuk mendukung roadshow Bus KPK, salah satunya menyelenggarakan Pameran Layanan Publik dan UMKM. Silahkan seluruh lapisan masyarakat bergabung dan mengambil bagian dalam kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK RI, Johanis Tanak, dalam sambutannya menyampaikan, kampanye jelajah negeri bangun antikorupsi bertujuan membumikan isu-isu pemberantasan korupsi dengan meningkatkan kesadaran terhadap antikorupsi dan menghindari perilaku koruptif.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan kesadaran dan pemahaman antikorupsi yang dapat diimplementasikan dalam keseharian, termasuk bijak dalam memilih dan tidak menerima serangan fajar," tuturnya, saat pelepasan roadshow.

Tanak menambahkan, salah satu misi utama Roadshow Bus KPK 2024 ialah menyebarkan nilai antikorupsi khususnya pada sektor politik agar masyarakat tidak menerima dan menolak segala bentuk serangan fajar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA