Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lupakan Jakarta, Kaesang Lebih Berpeluang di Pilgub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Juli 2024, 10:33 WIB
Lupakan Jakarta, Kaesang Lebih Berpeluang di Pilgub Jateng
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Kaesang Pangarep lebih berpeluang bertarung di Pilgub Jawa Tengah ketimbang memaksakan diri di Jakarta.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai peluang elektoral Kaesang di Jateng dan Jakarta telah diuji oleh beberapa lembaga survei.

"Misalnya, survei terbaru LSI menyebut Kaesang potensi besar menang Pilgub Jateng dengan berbagai skenario," ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/7).

Dia menjelaskan, penempatan Kaesang di Pilgub Jateng tidak mempengaruhi elektabilitasnya.

"Apakah menjadi cagub atau menjadi cawagub dan bahkan dipasangkan dengan siapapun tokoh yang hari ini populer di Pilgub Jateng, tidak mempengaruhi potensi dia menang," tuturnya.

Oleh karena itu, master komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu meyakini, probabilitas Kaesang menang di Pilgub Jateng lebih terbuka ketimbang Pilgub Jakarta.

"Seharusnya ini menjadi pertimbangan bagi Kaesang dan PSI untuk mengambil keputusan yang tepat dan haqul yakin maju di Pilgub Jateng lebih menguntungkan secara elektoral dan isu politik ketimbang di Pilgub Jakarta," demikian Subiran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA