Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Buka Peluang Dukung Sandiaga Maju Pilkada Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Juli 2024, 23:21 WIB
PKB Buka Peluang Dukung Sandiaga Maju Pilkada Jabar
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk mendukung Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Namun, partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar tersebut juga tetap mendorong kader-kader internalnya untuk berkompetisi dalam ajang politik tersebut. Di antaranya Wasekjen Syaiful Huda dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyatakan, PKB selalu terbuka untuk berkoalisi dengan berbagai pihak demi kepentingan masyarakat Jawa Barat.

"Itu penjajakan awal banget. Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau," kata Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Sosok yang akrab disapa Gus Jazil itu menuturkan, alasan PKB melirik Sandiaga adalah karena memiliki latar belakang anak muda yang kreatif. Sandi juga disebut memiliki garis keturunan keluarga dari Jawa Barat.

"Namun (usulan) ini perlu dijajaki lebih jauh, karena apapun pilkada ini salah satu tingkat kerumitan, pertama adalah mencari partai koalisi, yang kedua mencari pasangannya," tandas Gus Jazil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA