Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Mantan Mendikbud Rapat Bareng DPR Bahas Peta Jalan Pendidikan

Anies Baswedan Tak Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 Juli 2024, 11:10 WIB
Sejumlah Mantan Mendikbud Rapat Bareng DPR Bahas Peta Jalan Pendidikan
Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan para mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI/RMOL
rmol news logo Panitia Kerja (Panja) Pembiayaan Pendidikan Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan para mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

RDPU digelar di Ruang Rapat Komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (2/7).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI fraksi Demokrat Dede Yusuf memimpin rapat panja tersebut.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, sejumlah mantan Mendikbud RI tampak hadir di antaranya Prof. Muhammad Nuh Prof. Muhammad Nasir, dan Prof. Muhadjir Effendy.

Sementara mantan menteri pendidikan lainnya yang diundang Komisi X DPR RI yakni Prof. Bambang Sudibyo dan Anies Baswedan berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar negeri.

"Prof Bambang Sudibyo dan Bapak Anies Rasyid Baswedan, beliau berhalangan hadir, ada suratnya sedang tidak berada di Indonesia," kata Dede Yusuf.

Sementara itu, di meja pimpinan, Dede Yusuf didampingi Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih.

Adapun, pembahasan dalam RDPU hari ini yakni ada dua. Pertama, pandangan terhadap arah kebijakan pendidikan nasionalsaat ini dan ke depan.

Kedua, pandangan dan gagasan reformulasi anggaran fungsi pendidikan (alokasi sebarannya ke K/L).

“Jadi untuk itu hari ini adalah sebuah kesempatan yang paling baik bagi kita semua untuk bisa mendapatkan pencerahan,” demikian Dede Yusuf.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA