Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cagub Jakarta Harus Punya Gagasan Serius Atasi Polusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Juli 2024, 09:38 WIB
Cagub Jakarta Harus Punya Gagasan Serius Atasi Polusi
Senator Jakarta, Fahira Fahmi Idris/Ist
rmol news logo Polusi di Jakarta perlu mendapat perhatian sangat serius. Sebab itu, calon gubernur mendatang harus punya gagasan konkret terkait penanganan masalah polusi.

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta, kini makin banyak figur yang didorong menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Anggota DPD, Fahira Idris, berpendapat, penting bagi warga Jakarta memilih calon gubernur yang memiliki gagasan mengatasi polusi udara di Jakarta.

"Jika tidak ada gagasan konkret memperbaiki kualitas udara, dikhawatirkan tidak hanya berdampak ke sektor kesehatan manusia, tetapi juga sektor lain, mulai lingkungan, ekonomi, hingga pariwisata," kata Fahira, lewat akun Instagram miliknya, Selasa (2/7).

Senator Jakarta itu juga mengatakan, selain berdampak serius terhadap kesehatan manusia, buruknya kualitas udara di Jakarta akan memberi dampak turunan serius, terutama terhadap lingkungan dan ekonomi.

"Warga Jakarta sebagai penggerak utama ekonomi, tidak akan optimal menjalankan perannya jika derajat kesehatannya menurun, yang otomatis produktivitasnya juga menurun," jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah nama digadang-gadang berkontestasi di Pilkada Jakarta, di antaranya Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Andika Perkasa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA