Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Jalani Operasi Kaki, Prabowo Sudah Beraktivitas Seperti Biasa di Kemhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Juli 2024, 18:54 WIB
Usai Jalani Operasi Kaki, Prabowo Sudah Beraktivitas Seperti Biasa di Kemhan
Prabowo Subianto dan Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Kondisi kesehatan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto semakin membaik usai menjalani operasi kaki kiri akibat cedera saat bertugas di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kabar baik itu diungkapkan Jurubicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada RMOL di Jakarta, Senin (1/7).

“Alhamdulillah beliau jauh lebih sehat, kaki beliau lebih baik saat ini setelah operasi,” ungkap Dahnil.

Dahnil menambahkan, setelah sukses menjalani operasi oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Prabowo sudah beraktivitas seperti sediakala.

“Hari ini sudah beraktivitas seperti biasa di Kemhan,” tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pekan lalu. Operasi itu bertujuan menyembuhkan cedera kaki yang diderita saat dinas di TNI.

Prabowo pun berterima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya kepada terhadap tim tenaga medis RSPPN.

Prabowo mengatakan bahwa penyebab cedera yang sudah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung saat masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” kata Prabowo.

Ia mengaku sadar dan paham tindakan medis yang dijalaninya penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Namun, ia meyakinkan diri bahwa itu harus ditempuh.

“Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tuturnya.

Prabowo mengungkap, operasi yang berhasil itu telah dilaksanakan satu minggu lalu dan ia telah siap untuk berkegiatan kembali.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” demikian Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA