Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Peran Polri Sentral di Masyarakat dan Tidak Ada Liburnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 01 Juli 2024, 18:45 WIB
Jokowi: Peran Polri Sentral di Masyarakat dan Tidak Ada Liburnya
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polri dalam upacara di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin petang (1/7).

Jokowi didapuk menjadi inspektur upacara Hari Bhayangkara ke-73 dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusi dan Berkelanjutan Mendukung Indonesia Emas".

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di mana pun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi.

Kepada para personel, Jokowi berpesan untuk tetap optimalkan tenaga dalam bertugas.

Sebab, katanya, Polri memiliki peran sentral di masyarakat dan juga saat mengamankan agenda nasional serta event internasional.

"Polri memiliki peran sentral di masyarakat selalu bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, Polri tidak ada liburnya, Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan," kata Jokowi.

Demi mengoptimalkan tugas tersebut, Jokowi berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk senantiasa bersinergi dengan TNI.

Setelah memberikan kata sambutan, Jokowi beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyaksikan defile pasukan Polri, dan almatsus yang melintas di depan panggung utama.

Jokowi juga memotong tumpeng Bhayangkara sebagai simbol rasa syukur atas hari jadi Polri ke-78.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA