Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sodorkan Pramono hingga Andika di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Juli 2024, 10:04 WIB
PDIP Sodorkan Pramono hingga Andika di Pilkada Jakarta
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak kekurangan stok kader terbaik untuk diusung dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, sejumlah kader potensial yang bisa diusung di Pilkada Jakarta November mendatang.

Mulai dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, MenpanRB Abdullah Azwar Anas hingga mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

“Pak Pramono Anung, Ada Pak Basuki Menteri PU misalnya, ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Pak Andika (Perkasa), Pak Charles Honoris, Bahkan ada Pak Eriko (Sitorduga), yang tadi semangat mudanya juga luar biasa,” kata Hasto kepada wartawan, Senin (1/7).

Kendati begitu, Hasto menegaskan bahwa PDIP akan tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

“PDI Perjuangan tidak kekurangan stok pemimpin, dan proses dialog dengan partai politik untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur secara intens dilakukan,” tuturnya.

Lebih jauh, meskipun komunikasi politik intensif dilakukan dengan parpol lain, Hasto menyatakan bahwa pihaknya masih memprioritaskan kader internal untuk diusung pada Pilkada Jakarta nanti.

“Di Jakarta banyak nama yang beredar. Sebagai partai yang mendorong sistem kaderisasi secara sistemik, tentu saja banyak kader yang siap dicalonkan,” pungkas Hasto.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA