Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bersyukur Operasi Kaki Kiri di RSPPN Berjalan Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2024, 00:25 WIB
Prabowo Bersyukur Operasi Kaki Kiri di RSPPN Berjalan Lancar
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di RSPPN Bintaro, Jakarta/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. untuk mengembalikan kondisi kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat masih aktif bertugas sebagai tentara pada 1980-an.

Disampaikan Prabowo, operasi itu berlangsung pada pekan lalu, saat ini dirinya menjalani pemulihan pascaoperasi.

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” ucap Prabowo melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @prabowo, Minggu malam (30/6).

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” sambungnya.

Tak lupa, Prabowo mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan tim dokter yang berhasil mengoperasi kaki kirinya, termasuk tim perawat dan seluruh tenaga medis yang bertugas di RSPPN.

Di antaranya Brigjen TNI (Purn) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dan dr Thomas.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional,” tutur Presiden terpilih periode 2024,"2029.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang datang langsung ke RSPPN menjenguk dan memberikan dukungan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” kata dia.

Dalam beberapa foto yang dibagikan di akun Instagram pribadinya ini, Prabowo tampak berbincang dengan Jokowi di ruang rawat. Dalam foto yang lain, terlihat juga putra tunggal Prabowo, Regowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan Ajudan Menhan Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA