Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Golkar Jakarta: RK Kemungkinan Bertarung di Pilkada Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 30 Juni 2024, 19:24 WIB
Bos Golkar Jakarta: RK Kemungkinan Bertarung di Pilkada Jabar
Wakil Ketua DPP Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Muncul kabar terbaru terkait kandidat yang bakal bertarung di Pilkada Jakarta 2024 yang akan diusung Partai Golkar.

Saat ini Golkar menugaskan tiga kader untuk menyosialisasikan diri sebagai bacagub Jakarta, yakni Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Ketua DPP Golkar Ridwan Kamil dan Wakil Ketua DPP Golkar Erwin Aksa.

“Betul ada nama yang lain, ‘Bang gimana dengan Pak Ridwan Kamil’? Pertimbangan dari DPP sampai saat ini Ridwan Kamil masih besar untuk (Pilkada) Jawa Barat,” kata Zaki saat menerima dukungan dari Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia di Wisma Laena, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).

Menurut Zaki, DPP Golkar masih mempertimbangkan bahwa Ridwan Kamil akan bertarung di Pilkada Jawa Barat. Hal ini dikarenakan perolehan kursi Pemilihan Legislatif (Pileg) di sana juga meningkat.

“Kita punya power yang sangat kuat di Jawa Barat dan salah satu power-nya adalah Kang Emil. Kalau sampai nanti Kang Emil dipindahkan ke Jakarta, tentu akan ada kehilangan di Jawa Barat,” kata Zaki.

Sebagai kader dan organisasi partai, kata dia, Golkar harus cerdik dan cermat membaca perkembangan situasi yang ada. Termasuk adanya deklarasi dukungan yang diberikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Itu adalah bagian dari dinamika politik dan keputusan hak prerogatif PKS untuk mengusungnya. Dinamikanya masih berjalan, bahkan sampah H-1 penutupan pendaftaran saya pikir kalau Jakarta masih berubah, masih belum kelihatan polanya seperti apa,” kata Zaki.

Zaki mengatakan, dukungan yang dari Satkar Ulama ini akan disampaikan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Nantinya partai Golkar akan memberikan pertimbangan untuk mencalonkan Zaki seutuhnya sebagai Bacagub Jakarta.

“Terakhir sih memang walaupun Kang Emil mendapat surat tugas di Jakarta, tapi kalau melihat situasi terakhir Pak Ketum kami masih mempertimbangkan Kang Emil di Jawa Barat,” kata Zaki.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA