Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati PKS Usung Aman, PKB: Tapi Jakarta Plural

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 15:46 WIB
Hormati PKS Usung Aman, PKB: Tapi Jakarta Plural
Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghormati keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (Aman) untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Tentu kita hargai sikap PKS yang sudah mengunci,” kata Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan, di Komplek Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/6).

Kendati begitu, Jazilul mengingatkan, jika PKS mengusung Anies dan mantan Presiden PKS, maka tidak ada pluralitas di dalamnya, mengingat Anies juga representasi PKS.

“Yang diperlukan Jakarta adalah kepemimpinan yang plural, kepemimpinan yang mempersatukan, kepemimpinan yang beragam, selama ini Pak Anies sudah identik dengan PKS,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

SOal apakah nantinya PKB bakal gabung pasangan Anies-Sohibul Iman, dia memastikan, dinamika politik jelang Pilkada Jakarta masih sangat cair.

“Yang namanya kemungkinan itu serba terbuka di politik, tapi yang jelas PKB berharap semua dibahas bersama-sama. Kita tidak mem-bypass satu dengan yang lain. Kita berharap koalisi lebih besar, karena PKB dengan PKS itu masih kecil,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA