Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rakernas, PAN Umumkan Cakada Hingga Revisi Aturan Internal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Juni 2024, 15:02 WIB
Gelar Rakernas, PAN Umumkan Cakada Hingga Revisi Aturan Internal
Konferensi pers Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 Partai Amanat Nasional (PAN)/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4. Kegiatan itu, akan digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (29/6).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ditunjuk menjadi Ketua Steering Committee, dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto sebagai Ketua Organizer Committee.

Viva Yoga Mauladi menuturkan ada 260 kader PAN yang akan hadir dalam rakernas PAN di lokasi dan ribuan kader di daerah hadir secara daring.

Ia mengatakan dalam rakernas nanti ada beberapa hal yang akan dibahas intens. Pertama soal penetapan waktu dan tempat kongres PAN apakah nanti di Pulau Jawa atau di luar Jawa seperti tahun sebelumnya.

"Jadi, biasanya kalau di PAN itu soal tempat rebutan bukan hanya kursi, tapi tempat kongres juga," kata Viva Yoga Mauladi, Kamis (27/6).

Yang kedua, kata Viva Yoga, rakernas akan ditetapkan beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendapatkan SK DPP PAN.

"Ada beberapa calon, gubernur Jambi, Maluku, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah, dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu, PAN juga akan membahas beberapa hal revisi aturan AD/ART partai.

"Kita akan membahas tentang beberapa revisi peraturan partai, jadi di depan ini tetap membangun proses demokrasi di internal sebagai salah satu syarat dari partai modern," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA