Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Aktivis Dorong Parpol Calonkan Putra Betawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 27 Juni 2024, 10:52 WIB
Aktivis Dorong Parpol Calonkan Putra Betawi
Balai Kota DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Partai politik (parpol) diharapkan mencalonkan putra Betawi sebagai calon gubernur (Cagub) atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Demikian disampaikan Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto melalui siaran persnya, Kamis (27/6).

Menurut Sugiyanto, banyak putra daerah dan tokoh masyarakat Jakarta yang memiliki potensi untuk membangun daerah mereka.

Namun sayangnya organisasi masyarakat (ormas) Betawi, seperti Forkabi, FBR, dan lainnya belum maksimal memperjuangkan agar parpol mengusulkan putra Betawi maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Banyak putra daerah yang memiliki kualifikasi sangat layak untuk diusulkan, seperti, Bang Zainuddin, KH Lutfi Hakim, Bang M Ihsan, dan Bang Bahrullah Akbar," kata Sugiyanto.

Selain itu, banyak Betawi yang telah sukses berkarier di Pemprov DKI Jakarta dan militer, seperti, Marullah Matali, Juaini Jusuf, dan Nachrowi Ramli.

Bahkan saat ini ada putra Betawi yang telah menjadi senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) seperti Prof. Dailami Firdaus dan Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Achmad Azran.

"Mereka semua itu putra Betawi sangat mumpuni dan layak menjadi pimpinan di Pemprov DKI Jakarta karena mereka kapabel, acceptable, dan menguasai persoalan DKI Jakarta," kata Sugiyanto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA